FDK (Forum Diskusi Kelas) “Kebijakaan kampus terhadap aksi unjuk rasa dan perkuliahan tatap muka”

KEMAHASISWAAN



Divisi Kemahasiswaan HIMA SASING mengadakan kegiatan Forum Diskusi Kelas (FDK) kembali pada Jumat, 27 November 2020 pukul 15.30-17.30. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang diadakan oleh Divisi Kemahasiswaan HIMA SASING yang mempunyai tujuan untuk menampung aspirasi mahasiswa dalam kegiatan diskusi dengan mengangkat topik tertentu.

Pada kegiatan Forum Diskusi Kelas (FDK) kali ini, Divisi Kemahasiswaan mengangkat topik : “Kebijakan Kampus Terhadap Aksi Unjuk Rasa dan Perkuliahan Tatap Muka“. Kegiatan ini diperuntukan untuk mahasiswa Sastra Inggris semester 1-7 dengan kehadiran dua orang maksimal pada setiap kelasnya. Total peserta yang hadir pada kegiatan Forum Dewan Kelas (FDK) tersebut sebanyak 43 orang dan dihadiri oleh 3 narasumber yang juga merupakan Dosen Sastra Inggris yaitu Bapak Agung Arafat Saputra, S.Pd., M.H., Ibu Eka Margianti Sagimin, S.S., M.Pd., serta Bapak Muhammad Ahsan Tampubolon S.S, M.Pd.. Mengingat situasi pandemi yang masih berlangsung, maka forum diskusi kelas kali ini diadakan online dengan media platform Google Meet dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Divisi kemahasiswaan HIMA SASING mengangkat topik di atas dengan tujuan : Menjawab keresahan mahasiswa terhadap kebijakan kampus pada aksi unjuk rasa “Omnibus Law” dan juga kebijakan kampus atas kebijakan pemerintah mengenai pembelajaran tatap muka yang akan dilaksanakan pada tahun 2021. Maka dari itu mahasiswa berharap agar kedepannya kampus memiliki kebijakan yang jelas jika terdapat aksi-aksi serupa, sehingga mahasiswa sendiri pun tidak akan mengambil langkah yang salah dan tahu akan resikonya. Serta kami pun berharap pada saat pembelajaran tatap muka nanti kembali berjalan, pihak kampus sudah mempersiapkan semuanya untuk menghindari kemungkinan terburuk.

Total Page Visits: 57 - Today Page Visits: 1