ESSAY COMPETITION HIMA FH 2021

KEMAHASISWAAN

R.A Kartini adalah sang pejuang emansipasi wanita. Beliaulah yang telah membuat kaum wanita di Indonesia mengerti baca tulis dan bisa menyamakan derajatnya dengan laki-laki. Sebelum adanya R.A. Kartini bahkan sampai ke masanya pun, wanita tidak dapat menikmati bangku pendidikan, hanya pria dan para bangsawan saja yang dapat merasakan nikmatnya bangku pendidikan.

Melalui tulisan-tulisan R.A Kartini, sekarang pria dan wanita sudah tidak dibedakan derajatnya, sehingga wanita pun dapat merasakan pendidikan seperti realita yang ada sekarang ini. Sudah sepatutnya kita sebagai generasi bangsa yang telah merasakan hasil perjuangan beliau, menghargai perjuangannya dengan memperingati hari kelahiran beliau yang jatuh pada tanggal 21 April.

Himpunan Mahasiswa Fakultas Hukum tentu tidak ingin melewati begitu saja momentum ini. Melalui Bidang Sosial dan Kerohanian, HIMA FH pada tanggal 03 – 19 April 2021 berhasil menyelenggarakan lomba penulisan esai memperingati Hari Kartini dengan tema:

“Semangat Kartini, Tingkatkan Perempuan Hebat Indonesia yang Terpelajar Guna Menopang Kepribadian Bangsa”

Kegiatan lomba penulisan esai ini diikuti oleh Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pamulang dengan beberapa sub tema, yaitu:

  1. Pendidikan
  2. Politik
  3. Hukum
  4. Sosial

Adapun penilaian atas naskah dilakukan oleh:

  1. Bapak Bima Guntara S.H., M.H.
  2. Bapak Dadang Sumarna S.H., M.H.
  3. Ibu Dian Ekawati S.H., M.H

Kegiatan Essay Competition HIMA FH 2021 ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kreativitas dan semangat para mahasiswa untuk terus berkarya melalui tulisan.

Puncak kegiatan lomba esai ini adalah pengumuman pemenang lomba esai yang diumumkan pada Webinar Peringatan Hari Kartini yang diselenggarakan Rabu, 21 April 2021 melalui aplikasi zoom meeting.

Himpunan Mahasiswa Fakultas Hukum berharap dengan program-program yang dilakukan dapat meningkatkan kemampuan serta jiwa kreatif seluruh mahasiswa Universitas Pamulang Terkhusus Fakultas Hukum, agar kedepannya sarjana-sarjana Universitas Pamulang tidak dipandang sebelah mata dan dapat bersaing.

Bidang Sosial Dan Kerohanian Hima FH Universitas Pamulang periode 2021/2022.

Salam Literasi!

Salam Kreatif!

Total Page Visits: 50 - Today Page Visits: 1