Enam Mahasiswa Unpam Lolos Verifikasi Kompetisi Nasional MIPA Tahun 2020

KEMAHASISWAAN

Pamulang –  Unpam terus mendorong mahasiswanya untuk meningkatkan  kompetensi baik dalam konteks akademik atau non akademik. Dalam bidang akademik, Unpam mengantarkan 6 mahasiswanya lolos verifikasi Kompetisi Nasional MIPA (Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam) tahun 2020. Kompetisi Nasional MIPA  merupakan kompetisi yang bertujuan untuk mendorong daya saing mahasiswa Indonesia di tengah tantangan Globalisasi. Pendaftaran KN-MIPA Tahun 2020 telah ditutup pada tanggal 13 Juli 2020 dan Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah melakukan verifikasi peserta berdasarkan persyaratan yang telah ditentukan. Selanjutnya, mahasiswa yang lolos verifikasi akan mengikuti tes CBT melalui email masing-masing peserta yang diisikan pada formulir pendaftaran.

Daftar Mahasiswa yang Lolos Verifikasi Kompetisi Nasional MIPA Tahun 2020

Lolosnya enam mahasiswa di atas, mendapatkan apresiasi dan ucapan selamat dari Rektor Dr. H. Dayat Hidayat, M.M.

“Alhamdulillah  selamat berjuang. Sukses selalu” Ungkap Pak Rektor.

Di antara keenam mahasiswa yang lolos verifikasi, ada dalam bidang Matematika dan bidang Kimia. Dalam bidang Matematika diantaranya Farhan Anfasal Muluk, Ira Puspitasari, dan Munarsih dari  Program Studi  S1 Matematika. Sedangkan dalam bidang Kimia diantaranya Rizaldi Firdaus, Gatot Adi Perdana, dan Dewi Fitri ‘Aidah dari Program Studi S1 Teknik Kimia.

Alasan keenam mahasiswa di atas mengikuti lomba KN–MIPA tingkat nasional adalah untuk menambah pengalaman serta menguatkan mental ketika bertemu dengan mahasiswa kampus lain. Salah satunya sebagaimana disampaikan oleh  Farhan Anfasal Muluk.

Farhan Anfasal Muluk salah satu mahasiswa Unpam yang lolos verifikasi

“Rasanya masuk verifikasi, alhamdulillah bersyukur sangat senang dan menambah semangat untuk mengikutinya” Papar Mahasiswa  semester 6 ini.

Masa pandemi, tidak menjadi hambatan untuk tetap mengasah kompetensi dan kemahiran dalam rangka mengasah daya saing.

“Menurut saya akan jadi pengalaman yang sangat luar biasa, walau pandemi gini kita harus tetap berusaha semaksimal mungkin. Jangan patah semangat dalam masa pandemi ini, kita sebagai mahasiswa harus bisa membuktikan kalau kita bisa, semangat terus perjuangan mahasiswa!” Paparnya.

Total Page Visits: 111 - Today Page Visits: 2