Dua TIM Unpam Masuk Tahap Dua Kontes Robot Indonesia (KRI) Tahun 2020

KEMAHASISWAAN

Pamulang –  Setelah masuk tingkat Nasional dalam Kompetisi Nasional MIPA 2020, kali ini Unpam berhasil masuk tahap dua Kontes Robot Indonesia. Kontes Robot Indonesia merupakan wadah untuk melatih mahasiswa dalam implementasi ide dan gagasan mereka dalam dunia nyata. Berdasarkan hasil Evaluasi Tahap I Proposal KRI Tahun 2020, sebanyak 233 TIM yang dinyatakan lolos Evaluasi Tahap I. Selanjutnya, tim yang telah dinyatakan lolos Evaluasi Tahap I, ditugaskan untuk segera membuat robot dan mempersiapkan untuk Evaluasi Tahap II yang akan diselenggarakan secara daring.

Divisi KRPAI Unpam dengan Nama Tim KROP- TE

Kontes Robot Indonesia, mempertandingkan 5 (lima) divisi, yaitu: Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI), Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda, Kontes Robot Sepak Bola Indonesia(KRSBI) Humanoid, Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI), Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI).  Dari 5 divisi di atas, Unpam mengikuti 2 divisi, yaitu Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI  dan Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI).

Ya, Universitas Pamulang melalui Program Studi Teknik Elektro, mengirimkan perwakilan resmi untuk mengikuti kompetisi tersebut dan lolos ke tahap 2 dengan divisi Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI). Divisi ini dibimbing oleh Woro Agus Nurtiyanto, S.T., M.T dengan nama Tim KROPS – TEV2 dan diketuai oleh Fransiskus Xaverius Jonathan (Semester 5),  Ghani Ikhsan (Serster 5) dan Ardhi Febrian Nugraha (Meseter 7). Sementara, untuk divisi Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI), dibimbing oleh Gaguk Firasanto, S.T., M.T  dengan nama Tim KROPS – TE dan diketuai oleh  Setia Adi CAtur (Mahasiswa semster 7) dan  Abu Samsul Hanifah (Mahasiswa semster 7).

Divisi KRTMI Unpam dengan nama TIM KROPS – TEV2

Adapun hal-hal yang harus diperhatikan dalam Evalusai tahap II sebagaimana berikut:

  1. Evaluasi Tahap II dilaksanakan oleh tim Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI), Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda, Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid, Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI).
  2. Waktu pelaksanaan Evaluasi Tahap II adalah tanggal 24-27 September 2020.
  3. Pada Evaluasi Tahap II, setiap tim memperlihatkan kemampuan robotnya secara daring, juga memperlihatkan kesiapan lapangan serta kesiapan infrastruktur konferensi video, secara daring.
  4. Dari hasil Evaluasi Tahap II, akan ditetapkan tim yang diundang untuk mengikuti Kontes Robot Indonesia Tingkat Wilayah.
  5. Tim Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI), peserta wajib mengirimkan laporan dan video simulasi melalui laman http://kontesrobotindonesia.id, paling lambat tanggal 2 Oktober 2020 Pukul 16.00 WIB.
  6. Jadwal lengkap pelaksanaan Kontes Robot Indonesia Tahun 2020 dapat dilihat pada lampiran. (ZN)
Total Page Visits: 49 - Today Page Visits: 1