Diskusi Mingguan HIMA FH “Refleksi Pengantar Ilmu Hukum”

LEMBAGA KEMAHASISWAAN & ALUMNI (LKA)

Bidang Kajian dan Keilmuan HIMA FH UNPAM pada Minggu (09/5) menyelenggarakan Diskusi Mingguan dengan tema ”Refleksi Pengantar Ilmu Hukum”. Diskusi yang diselenggarakan secara daring berjalan dengan sangat baik dan lancar pada pelaksanaannya.

Diskusi yang diikuti oleh lebih dari 15 peserta ini menghadirkan pembicara dari anggota bidang kajian dan keilmuan HIMA FH sendiri, yang sesuai dengan kompetensi dimana tema yang diangkat bersinggungan dengan mata kuliah dasar bagi mahasiswa hukum.

 

Dalam diskusi itu, M. Ridho selaku pemateri menekankan akan pentingnya Pengantar Ilmu Hukum untuk di pelajari dan dipahami oleh Mahasiswa hukum sebagai modal atau pengantar agar lebih mudah untuk memahami mata kuliah hukum di semester lanjut.

Selanjutnya, pemateri juga menyampaikan peran dan fungsi pengantar ilmu hukum, hukum menurut sumbernya, hukum menurut bentuknya, hukum menurut tempat berlakunya, hukum menurut waktu berlakunya, hukum menurut cara mempertahankannya, dan hukum menurut sifatnya serta hukum menurut isinya.

Pada diskusi ini, pemateri menyampaikan materi dengan luar biasa dan komprehensif, sehingga peserta diskusi dengan mudah memahami inti diskusi ini.

Kegiatan Diskusi Mingguan ini diperuntukkan bagi para anggota yang baru saja mengikuti LDKO beberapa bulan lalu bersama pengurus HIMA FH periode 2021-2022, selama pelaksanaannya dapat terlihat antusiasme peserta yang hadir di dalamnya mengingat pemateri yang luar biasa dalam menyampaikan materi.

Semoga dengan terselenggaranya kegiatan tersebut mampu menambah wawasan ilmu pengetahuan yang lebih baik dan memperluas cakrawala wawasan terkait dasar-dasar dan konsep ilmu hukum.

Total Page Visits: 268 - Today Page Visits: 2