DIKLAT PUBLIC SPEAKING & MC HIMA S1 AKUNTANSI PERIODE 2021/2022

KEMAHASISWAAN

Halo Sahabat Himaku tercinta !

Rabu, 15 Maret 2021, Bidang Pelatihan dan Pengembangan Organisasi (PPO) telah selesai mengadakan kegiatan Diklat Public Speaking & MC. Pemateri dalam diklat kali ini yaitu Kak Ryan Raditya Syahifudin, S.Ak.

Kegiatan Diklat Public Speaking & MC ini dilaksanakan secara daring dikarenakan kondisi pandemi yang tidak memungkinkan untuk melaksanakan kegiatan secara offline, maka dari itu kegiatan di lakukan melalui Video Conference Zoom Meeting yang dimulai pada pukul 09.30– 12.30 WIB.nKegiatan ini di buka oleh Kak Adenanda Romansyah selaku MC, lalu sambutan dari Ketua Pelaksana yaitu Kak Maulida Sari Safika dan Ketua Hima S1 Akuntansi Periode 2021/2022 Kak Abraham Jan Dwi Nugraha serta Pembina Hima S1 Akuntansi, Ibu Putri Nurmala, S.E., M.Si.

Menurut Kak Ryan salah satu solusi untuk meningkatkan percaya diri saat menjadi MC itu bisa di lakukan dengan berbagai cara, seperti menulis beberapa point-point penting yang nantinya akan di gunakan, dengan hal demikian akan meningkatkan rasa percaya diri MC karena telah menguasai materi yang akan dibawakan.
Selain itu, Kak Ryan juga memberikan solusi bagaimana cara untuk melatih tekhnik artikulasi dalam Public Speaking,hal ini bisa dilakukan dengan cara “belajar membaca”. Menurut Kak Ryan, belajar membaca itu salah satu hal simple yang bisa kita lakukan untuk melatih artikulasi dalam Public Speaking,entah itu hanya membaca biasa,  membaca cepat,  ataupun membaca story telling Bahasa Inggris,hal ini di lakukan karena tidak menutup kemungkinan banyak part-part yang menggunakan Bahasa inggris ketika kita sedang membawakan sebuah acara.




Sampai ketemu di kegiatan selanjutnya ya sahabat Himaku tercinta, See you on top guys 😊

Tetap jaga kesehatan dan tetap semangat ya sahabat hima 😊

Total Page Visits: 49 - Today Page Visits: 2