Berbagi Berkah di Hari Raya Idul Adha

KEMAHASISWAAN

Pamulang – Tangerang Selatan (31.07.2020). Selain hari raya idul fitri, hari raya idul adha juga merupakan hari raya yang dinanti-nanti oleh seluruh umat muslim. Hari raya idhul adha jatuh pada tanggal 10 dzulhijah, tepatnya pada tahun ini idul adha jatuh pada hari Jum’at, 31 Juli 2020.

Hari raya idul adha tahun ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumya. Karena pada hari raya idul adha tahun ini, masyarakat Indonesia sedang dalam fase new normal setelah diberlakukannya PSBB oleh pemerintah akibat dampak covid-19.

Walau masyarakat Indonesia sedang dalam fase new normal, tetapi tidak menyurutkan niat baik yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Pamulang khususnya MPA Archa Buana. Polres kota Tangerang Selatan, divisi kemahasiswaan bidang mental kebangsaan UNPAM bekerja sama Mahasiswa pecinta alam Archa Buana dan pesantren kampus UNPAM melakukan pemotongan hewan kurban satu ekor sapi yang dilakukan di kampus Universitas Pamulang Witanaharja. Waktu pemotongan dilakukan pada Jum’at, 31 juli 2020, pukul 08.00 tepatnya setelah ibadah sholat ied.

Daging kurban yang sudah di timbang sama rata kemudian dibagikan kepada orang yang membutuhkan. Target untuk penerimaan daging kurban adalah kampung pemulung, yayasan pesantren Arraisiyah yang terletak di daerah Reni Jaya, tukang becak, dan pedagang di sekitar Universitas Pamulang.

Teknisnya mahasiswa Universitas Pamulang mendatangi masing-masing rumah dikawasan kampung pemulung untuk membagikan daging kurban. Mereka juga memberikan kepada ketua yayasan pesantren Arraisiyah. Kemudian, mereka menghampiri tukang becak dan pedagang yang mereka temui di sekitar kampus.

Demikian artikel ini kami buat, kami berharap kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama manusia. Kami berharap tahun depan kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali. Terima kasih untuk pihak – pihak yang telah membantu serta mendukung keberlangsungan kegiatan kali ini. Panjang umur untuk semua kegiatan baik.

Total Page Visits: 230 - Today Page Visits: 2